-->

Messenger Baru Garapan Google 2018

Jakarta - Sobat internet, apa kabar. Masih dengan blog ini, pada kesempatan yang singkat dan mudah ini saya masih akan membahas topik penting mengenai teknologi. Ada beberapa hal saya ingin katakan nantinya mengenai sebuah teknologi, seperti biasa. Saya ingin mengucapkan rasa terimakasih dulu kepada kalian karena sudah membaca dan mengunjungi artikel ini. Jika kalian belum membaca artikel - artikel saya, silahkan baca terlebih dahulu mengenai artikel sebelumnya. 

Teknologi sudah menjadi bagian nomor satu dalam hidup manusia, kebutuhan dan keinginan menyatu di dalam nya, dan menjadi sebuah ketergantungan. Google, google menjadi sebuah teknologi yang sukses dan membawa sebuah keuntungan besar bagi kita semua, informasi dan komunikasi yang diciptakan google membawa ke arah yang lebih
modern. Baru - baru ini, google sedang menciptakan inovasi baru dalam aplikasi nya, dan proyek ini sedang dalam masa tahap pengembangan untuk kedepan nya. Proyek itu sendiri di beri nama "Android Message" . Aplikasi ini mirip seperti aplikasi instan lain nya, seperti whatsapp, bbm, facebook messager, dan masih banyak yang lain nya. Tapi, fitur yang diciptakan google itu sendiri lebih mirip seperti yang ada di iphone, layaknya Imessage. Lalu ada beberapa pertanyaan yang sering muncul, apa yang membedakan antara i-message dan android message? saya juga kurang mengetahuinya. Tapi yang jelas, perusahaan seperti google dan yang lain memang tengah dalam masa - masa menciptakan inovasi terbaru, yang mana mereka membuat sesuatu yang lebih fresh dan lebih baik daripada yang sebelumnya, karena pada kenyataan, teknologi sudah melampaui batas untuk mengalahkan manusia itu sendiri. Dibawah ini, ada 4 fitur yang nantinya akan hadir dalam aplikasi android message, apa saja itu? simak dan terus baca artikel ini sampai habis; 
  • Dapat dihubungkan ke komputer
Aplikasi ini tidak jauh beda seperti whatsapp, dimana aplikasi ini dapat di hubungkan ke komputer dan kalian sudah bisa chattingan, dan kalian cukup mengakses ke alamat situs ini; Android Mesaage. Cukup unik bukan, oh ya, saya hampir lupa! untuk mengakses ke komputer, kalian juga cukup melakukan scan bar code atau bahasa umumnya QR code. 

  • Fitur pencarian GIF secara otomatis
Beberapa orang sangat menyukai dengan adanya GIF, terutama untuk kaum wanita. Dan juga, Gif juga dapat dibagikan kepada teman atau kerabat anda dan bisa didapatkan secara gratis tanpa harus membayar. Untuk itu, google telah menyediakan fitur pencarian gif yang bisa kalian dapatkan dengan cara mencari keyword/ kata kunci. Maka, secara otomatis kalian sudah mendapatkan gif yang kalian cari dengan mudah, tanpa harus menginstall apapun. Sama hal nya seperti whatsapp, dan google keyboard yang telah di update untuk pencarian gif secara otomatis.

  • Preview link
Jika kalian pernah menggunakan line, maka kalian tidak bingung dengan ada nya fitur ini. Nah, di android message juga sudah di sediakan oleh google untuk fitur tersebut, dimana ketika kalian membagikan alamat situ/ url di dalam chattingan, maka secara otomatis, link yang sudah kalian bagikan akan muncul beserta halaman depan situs tersebut, dan yang lebih hebat lagi? google mampu untuk memblokir situs - situs yang ilegal, yang dianggap tidak jelas. Kalian sudah tau sendiri, google merupakan perusahaan teknologi yang besar yang keamanan nya sangat ketat. 

  • Fitur smart replies
Fitur ini menurut saya sangat menarik untuk orang - orang yang sangat malas untuk membalas pesan chat, seperti kebanyakan para wanita. Dengan adanya fitur ini, kalian tidak perlu mengetik lagi, karena android message sudah memberikan fitur yang mudah ini. Apalagi ketika kalian sedang sibuk dan merasa malas untuk mengetik kan nya. Fitur ini juga secara otomatis akan memberikan jawaban yang tepat mengenai balasan yang diberikan kepada seseorang yang sedang kalian ajak chat, menarik sekali ya? 

Oke sobat internet, itulah ke empat fitur yang ada di android message, bagaimana menurut kalian? apakah menarik, untuk selebihnya kalian menilai sendiri mengenai aplikasi tersebut, dan coba rasakan perbedaan nya dengan aplikasi yang lain.  Semoga bermanfaat dan berguna untuk kalian semua bagi yang membacanya, jangan lupa berikan ulasan mengenai artikel ini, jangan sungkan untuk memberikan kritik dan saran nya, terimakasih.

Labels: BERITA

Anda baru saja membaca artikel Messenger Baru Garapan Google 2018. Silakan share artikel ini ke media sosial anda.

Bagikan:

0 Komentar untuk "Messenger Baru Garapan Google 2018"

close