-->

PERISTIWA PENTING DI TANGGAL 20 SEPTEMBER



ada banyak peristiwa bersejarah terjadi di tangagal 20 September. Salah satu peristiwa bersejarahyang terjadi yaitu direbutnya Kerajaan Yersalem oleh Kekhalifahan Ayyubiyah dari Tentara Salib (nasrani).

selain itu ada beberapa peristiwa berserah lainnya pada 20 September yang harus diketahui dan dikenang kejadiannya. peristiwa di tanggal 20 September, terhimpun di Thepeoplehistory.com dan Wikipedia.org.

20 September 1066
pada tahun ini Pasukan Norwegia berhasil mengalahkan dan memukul mundur pasukan Inggris dalam Pertempuran Fulford di Fulford, Inggris.  atas keberhasilan dan kemengangan pasukan Norwegia yang juga berhasil merebut wilayah Fulford dari tangan Inggris.


20 September 1187
pada waktu itu Pasukan Kekhalifahan Ayyubiyah pimpinan Salahuddin Ayyubi mengepung Kerajaan Yerusalem (palestina) demi merebutnya dari kekuasaan Tentara Salib. Pengepungan tersebut berlangsung cukup lama yaitu selama 12 hari dan berakhir dengan keberhasilan Kekhalifahan Ayyubiyah menguasai Kerajaan Yerusalem dari tangan tetntara salib.

20 September 1697
kerajaan Prancis, Inggris, Spanyol, Kekaisaran Romawi Suci, dan Belanda menandatangani Perjanjian Ryswick di Ryswick atau kini Rijswijk. Perjanjian tersebut ditandatangani demi mengakhiri konflik dan Perang Sembilan Tahun yang berlangsung lama sejak 1688. 

20 September 1792
tentara Prancis berhasil memukul mundur dan mengalahkan pasukan Prusia dan Kekaisaran Romawi Suci yang hendak menguasai kerajaan Prancis. tentara Prancis mengalahkan pasukan Prusia dan Kekaisaran Romawi Suci tepat di perbatasan antara Sainte-Menehould dan Valmy, Prancis. Pertempuran yang terjadi waktu itu dikenang dengan sebutan Pertempuran Valmy.


20 September 1854
Pasukan kerajaan Inggris, Prancis, dan Ottoman berhasil memukul mundur dan mengalahkan pasukan Rusia dalam Pertempuran Alma di terjadi dekat Sungai Alma, Semenanjung Krimea. Kemenangan yang diperoleh itu merupakan salah satu keberhasilan yang terbesar yang diraih kerajaan Inggris, Prancis, dan Ottoman dalam Perang Krimea.

20 September 1941
ada sebanyak 403 orang Yahudi di Nemencine, Lituania, yang  dibantai oleh pasukan Jerman dan dibantu polisi setempat. Orang-orang Yahudi tersebut yang dibunuh terdiri atas 128 orang pria, 176 orang wanita, dan 99 anak-anak.

20 September 1942
tentara Pasukan Jerman membantai orang-orang Yahudi di Letychiv, Ukraina. yang dilakukan Dalam jangka  waktu dua hari, tentara pasukan Jerman melakukan pembantaian sedikitnya 3.000 orang Yahudi.


20 September 1979
Kaisar Afrika Tengah yaitu Bokassa I, yang digulingkan dari kekuasaannya oleh rakyatnya. Bokassa I melakukan pelarian diri ke Libya di hari yang sama. sehari setelah itu, Kekaisaran Afriika Tengah yang usianya belum tiga tahun telah dinyatakan runtuh dan digantikan negara bernama Republik Afrika Tengah dan bertahan hingga saat ini.

20 September 2008
Bom yang dipasang pada truk meledak di Hotel Marriott di Islamabad, Pakistan.  dan mengakibatkan 54 orang meninggal dunia serta 266 orang lainnya mengalami luka-luka. sekelompok orang Taliban dan Al Qaeda dituding yang menjadi otak di balik penyerangan di islamabad.

Labels: REFERENSI

Anda baru saja membaca artikel PERISTIWA PENTING DI TANGGAL 20 SEPTEMBER. Silakan share artikel ini ke media sosial anda.

Bagikan:

0 Komentar untuk "PERISTIWA PENTING DI TANGGAL 20 SEPTEMBER"

close